Business Transformation Webinar

Di masa pandemi seperti sekarang ini, daya beli masyarakat kian menurun. Tingkat kompetisi pun semakin meningkat seiring dengan harga jual yang semakin terpangkas. Bahkan produk yang awalnya memiliki keunikan kini berubah menjadi komoditas. Jika sebagai pelaku bisnis Anda tidak berubah, sulit untuk bertahan di masa yang sulit seperti sekarang ini. Untuk itulah pelaku bisnis harus terus belajar dan aktif memperbaharui knowledge, termasuk dengan mengikuti business transformation workshop.
Coach Tom · 23/08/2020

Memahami Season of Life dalam Bisnis

Hidup itu terbagi dalam beberapa musim. Begitu juga dengan bisnis. Ada siklus yang terus berulang dan memiliki pola. Hal inilah yang akan Anda pelajari dalam business transformation training.

Dalam business transformation workshop, Anda akan melihat bahwa ada 4 musim yang akan dilalui oleh setiap bisnis. Musim pertama adalah musim semi, di mana bisnis dimulai dalam kondisi fresh. Selanjutnya ada musim panas dengan karakternya yang penuh kompetisi, musim gugur yang ditandai dengan bisnis melambat dan terakhir ada musim dingin. Di musim dingin inilah masa di mana ancaman bisnis tutup begitu besar dan kebutuhan akan business transformation training begitu tinggi.

Business transformation workshop akan menjabarkan bahwa setiap musim memiliki karakter yang berbeda. Karena itulah, tindakan yang perlu diambil juga harus disesuaikan dengan musim di mana bisnis Anda berada. 

Jika bisnis Anda masih baru, bisa disimpulkan bisnis tersebut ada di musim semi. Semuanya serba baru di musim ini. Karena itu, Anda harus agresif melakukan marketing. Apa yang harus Anda lakukan di musim semi ini, semua dibahas secara detail di business transformation training.

Di musim yang berbeda, penanganannya berbeda pula. Misalnya saja saat musim panas di mana persaingan semakin berdarah-darah. Kunci untuk bertahan di musim ini adalah dengan mempertahankan konsumen dan karyawan yang kompeten. Terus belajar dan mengembangkan diri dengan business transformation workshop, inilah cara yang harus ditempuh agar bisnis Anda mampu bertahan.

Transformasi Bisnis Menjadi Tersistemasi

Transformasi bisnis adalah proses perubahan menyeluruh yang dilakukan oleh perusahaan. Perubahan seperti ini dibutuhkan untuk mempertahankan eksistensinya atau mengembangkan bisnis agar menjadi lebih besar. Sistemasi dibutuhkan untuk itu. Untuk mewujudkan bisnis yang tersistemasi seperti ini, transformasi bisnis adalah suatu keharusan.

Sistem yang baik akan membuat bisnis beroperasi lebih efektif. Ada 4 area yang harus diperhatikan agar bisnis bisa berjalan secara auto pilot, yakni sistemasi karyawan, sistemasi bisnis proses, marketing dan selling serta sistemasi keuangan. Melihat banyaknya area yang perlu diperhatikan, untuk itulah seorang owner bisnis perlu mengembangkan diri melalui business transformation workshop.

Untuk mewujudkan bisnis yang tersistemasi seperti ini, ada 6 tahapan yang akan dibahas dalam business transformation training. Tahapan tersebut dimulai dari sistem kontrol, marketing dan sales cashflow, business system concistency, team building collaboration, growth expansion copy dan freedom choice.

Transformasi bisnis adalah satu-satunya cara untuk tetap bertahan di masa-masa kritis. Saat cara lama tidak lagi berhasil, seorang pelaku bisnis harus mencari cara baru yang lebih efektif.

About Instructor

Coach Tom

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

31 Courses

+65 enrolled
Not Enrolled
IDR550000

Course Includes

  • 19 Lessons
  • Course Certificate

Responses