Creative Thinking Webinar

Covid tidak akan berakhir. Karena itu, pelaku bisnis harus bisa beradaptasi dan siap membuat terobosan untuk bisa mempertahankan bisnis. Namun untuk membuat terobosan dibutuhkan creative thinking. Inilah yang menjadi bekal penting untuk para pelaku bisnis.
Coach Tom · 08/09/2020

Melatih Kreativitas untuk Bisnis yang Lebih Maju

Creative thinking adalah kemampuan untuk membuat ide tradisional menjadi ide-ide baru dan terkesan original. Sebuah asosiatif memori atau kemampuan menghubungkan data dan informasi untuk menciptakan hal yang baru. Ide dari proses berpikir kreatif tidak harus benar-benar baru dan belum pernah ada sebelumnya. Dalam training creative thinking, Anda akan diajak untuk memahami bahwa kemampuan untuk mengolah ide lama menjadi ide baru justru lebih sering berhasil.

Di masyarakat, creative thinking sering dipahami sebagai sesuatu yang sulit. Hanya orang tertentu yang bisa melakukannya. Padahal, berpikir kreatif bukan hal yang sulit. Hanya saja, manusia sering kali terpaku pada pola lama sehingga melupakan bahwa creative thinking pada dasarnya adalah seni untuk berpikir di luar kebiasaan atau out of the box.

Training creative thinking akan menunjukkan kepada Anda bahwa tujuan besar dari kreativitas bukanlah untuk membuat kreasi. Creative thinking adalah sebuah jalan untuk menyelesaikan masalah. Karena itulah, kreativitas harus mampu mengatasi permasalahan yang ada.

Kreativitas sebenarnya juga bukan sebuah skill. Creative thinking dan decision making adalah attitude. Semua orang bisa menjadi kreatif jika tahu bagaimana caranya. Inilah yang akan Anda pelajari dalam training creative thinking.

Decision Making di Masa Pandemi

Wabah covid-19 melumpuhkan perekonomian. Kondisi yang tidak pasti dan kompleksitas tinggi membuat setiap keputusan yang diambil memiliki konsekuensi berisiko tinggi. Alternatif ada banyak, hanya saja konsekuensinya tidak dapat diprediksi. Meski demikian, seorang pelaku bisnis harus bisa mengambil keputusan yang tepat untuk bisnisnya.

Sama halnya dengan creative thinking, kemampuan decision making sangat penting dalam dunia bisnis. Saat ingin mencapai satu tujuan, sebelumnya Anda harus membuat keputusan terlebih dahulu. Proses membuat keputusan ini sering kali dipandang sebagai hal yang sulit, terlebih pada fase sebelum keputusan tersebut dibuat.

Untuk bisa membuat keputusan, dibutuhkan lebih dari sekedar data dan informasi. Seorang pelaku bisnis juga membutuhkan sebuah tool yang dapat membantu mereka untuk mengambil keputusan terbaik. Tool inilah yang akan Anda dapatkan dalam training creative thinking.

Creative thinking adalah satu hal yang bisa dilatih. Begitu juga dengan kemampuan decision making. Bersama dengan coach Tom MC Ifle, Anda akan mempelajari itu semua dan membuat creative thinking dan decision making menjadi jauh lebih mudah.

About Instructor

Coach Tom

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

31 Courses

Not Enrolled
IDR550,000

Course Includes

  • 20 Lessons
  • Course Certificate

Responses