Digital Transformation Webinar

Coach Tom · 27/11/2020

Teknologi digital hampir bisa dijumpai dalam setiap sendi kehidupan masyarakat modern. Mulai dari mencari informasi, menikmati konten hiburan, belanja hingga membayar tagihan, pergeseran ke ranah digital adalah sebuah realita yang harus diterima dan disambut dengan tangan terbuka. Hal tersebut mendorong setiap pelaku usaha konvensional untuk bertransformasi secara radikal. Tanpa transformasi digital perusahaan, eksistensi bisnis akan semakin tergerus bahkan hilang dari peradaban.

Kenapa Bisnis Online

Transformasi digital dalam bisnis adalah sebuah keharusan. Seiring dengan pergeseran kebiasaan masyarakat ke ranah digital, para pelaku bisnis harus menyesuaikan diri demi mempertahankan eksistensi bisnisnya.

Ada beberapa alasan kenapa bisnis online menjadi pilihan beberapa pelaku usaha. Beberapa di antaranya adalah bisnis yang lebih mudah di-scale, jangkauan market yang lebih luas dan data yang dapat dilacak. Semua keuntungan tersebut tidak hanya bisa dirasakan oleh bisnis yang memiliki formal digital. Hal tersebut juga bisa didapatkan oleh pengusaha yang melakukan transformasi digital perusahaan.

Meski demikian, transformasi digital adalah sesuatu yang memerlukan perencanaan matang. Go digital tidak cukup dilakukan hanya dengan membuat website atau aplikasi. Ada beberapa penyesuaian sistem yang harus ditinjau kembali. Hal-hal seperti ini harus dilakukan agar transformasi digital dalam bisnis benar-benar mampu memberi manfaat yang diharapkan.

Memahami Persepsi Salah Tentang Bisnis Online

Banyak yang beranggapan bahwa bisnis online bisa dimulai dengan modal yang relatif kecil. Jangkauannya juga lebih luas dengan potensi yang terbilang lebih besar. Semua itu memang benar. Namun kebenaran tersebut sangat relatif dan bergantung pada transformasi digital perusahaan yang dilakukan.

Transformasi digital dalam bisnis bisa cukup rumit bahkan mahal. Kompleksitas perusahaan turut mempengaruhi hal tersebut. Begitu juga dengan pemahaman akan funding dan valuasi perusahaan. Meski mendapatkan funding yang terbilang besar, bukan berarti valuasi perusahaan meningkat secara signifikan.

Meski demikian, transformasi digital adalah perubahan yang penting dan dibutuhkan. Dengan perencanaan transformasi digital perusahaan yang matang, bisnis tidak hanya bisa bertahan di era disruptif namun juga berpotensi untuk berkembang menjadi lebih besar.

Bisnis Berkembang dengan Memanfaatkan Teknologi

Pemanfaatan teknologi dalam transformasi digital perusahaan tidak lagi bisa dihindari. Pelanggan kini menginginkan brand yang mereka ikuti ada di beberapa platform yang bisa mereka akses dengan mudah. Omni channel pun memungkinkan perusahaan untuk menjangkau pasar lebih besar.

Transformasi digital adalah sebuah keharusan. Namun dibutuhkan pengetahuan yang memadai untuk mengeksekusinya dengan baik. Dalam WFH digital transformation course, Anda akan mempelajari hal-hal fundamental terkait transformasi digital dalam bisnis dan bagaimana cara mengeksekusinya.

About Instructor

Coach Tom

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

38 Courses

Not Enrolled
IDR 550000

Course Includes

  • 19 Lessons
  • Course Certificate

Responses