Empowering Leaders

Coach Tom · 09/03/2022

Mengapa Leadership Penting bagi Bisnis Anda?

Leadership merupakan hal penting dalam suatu perusahaan atau organisasi sebab leadership adalah kunci tim mencapai goal dan tujuannya dengan baik. Itu karena semua keputusan, gerakan dan laju pertumbuhan bisnis membutuhkan leadership.

Selain itu alasan lainnya adalah untuk membangun tim yang kuat. Dengan kekuatan leadership yang baik dan kerja sama tim yang dibentuk dengan baik pula, maka hambatan dan rintangan untuk Bisnis dan Goal yang Lebih Besar dapat dihadapi dengan TANGGUH oleh seluruh tim.

Tantangan Leadership di Era Covid

Dikutip dari Kompas.com, CEO ModalRakyat, Wafa Taftazani mengatakan bahwa, dari perspektif pemimpin, risiko terbesar dari perspektif pemimpin adalah tone-deaf di mana pemimpin tidak peka terhadap kesulitan pribadi Pekerja maupun tim di masa Pandemi.

Mereka justru menuntut pekerjaan di tengah terpaan kesulitan bertubi-tubi yang dialami oleh anggota-anggotanya.

Padahal di era Pandemi, banyak pekerja mengalami tekanan mental yang pelik, menyebabkan mereka sulit untuk fokus dalam pekerjaan. Alhasil mereka tidak bisa membawa hasil yang baik dalam pekerjaan mereka.

Empowering leadership adalah pemimpin yang mampu berperan sebagai agen perubahan dan mampu mentransformasikan perubahan organisasi ke arah yang lebih baik.

Pemimpin dengan gaya kepemimpinan ini akan berfokus untuk bisa memberdayakan anggotanya dengan cara memberikan motivasi, memahami perilaku dan kemauan anggotanya, serta melibatkan anggotanya di dalam pengambilan keputusan.

Apakah Anda ingin tau cara…

  • Menanamkan budaya komunikasi antar pemimpin dan team yang menyebabkan produktifitas lebih lancar dan mengurangi gesekan antar karyawan dan leader di bisnis Anda
  • Membantu karyawan melihat tujuan perusahaan karena setiap karyawan Anda ingin mengetahui masa depan mereka dan apakah pemimpin perusahaan bisa membawa mereka ke tujuan tersebut.
  • Melibatkan karyawan dalam pengambilan keputusan untuk meningkatkan engagement dan juga rasa kontribusi karyawan kepada perusahaan. pemimpin harus bisa mendorong karyawan untuk mendapatkan apresiasi atas pekerjaan yang mereka lakukan.
  • Memperkuat teamwork antar team di setiap departemen sehingga mereka fokus terhadap pecapaian target di bisnis setiap hari-nya.
  • Pemimpin mampu mendengarkan dan mempertimbangkan informasi atau masukan dari team dalam memberikan sebuah keputusan terbaik untuk perusahaan.
  • Punya Pemimpin yang mampu menjembatani komunikasi antara karyawan dan team apabila terjadi konflik yang tidak sehat. Tetapi konflik yang sehat dibutuhkan setiap perusahaan agar bisa berkembang dengan sehat dan cepat!
  • Membuat para pemimpin memonitor pekerjaan team dengan mudah sehingga manajemen pekerjaan setiap hari terukur dan lincah dalam menyelesaikan masalah.

Jika Anda ingin memperkuat ilmu leadership untuk diri Anda sendiri atau juga team di perusahaan. Join pelatihan online ini sekarang

About Instructor

Coach Tom

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

57 Courses

+22 enrolled
Not Enrolled
IDR 550,000

Course Includes

  • 12 Lessons

Responses