Fundamental Sistemasi Bisnis

Peran owner sebagai pemilik sangat besar dalam suatu bisnis. Apakah sebuah bisnis dapat berkembang atau tidak, semua ditentukan oleh kemampuan sang owner dalam menjalankan bisnisnya. Namun satu orang tidak mungkin bisa melakukan semua itu sendiri. Dibutuhkan sistemasi bisnis agar bisnis dapat berjalan dan tumbuh berkembang.
Coach Tom · 24/01/2018

Pentingnya Sistemasi Bisnis

Semakin besar sebuah bisnis, semakin banyak yang harus dilakukan. Delegasi pekerjaan menjadi hal yang tidak terhindarkan. Meski demikian, operasional yang dilakukan tanpa sistem yang baik tidak akan memberi dampak positif. Fundamental bisnis sebagai dasar dalam mengembangkan sistem juga memiliki peranan vital dalam sistemasi.

Sistemasi bisnis yang baik akan membuat bisnis menjadi lebih lincah. Bisnis auto pilot hanyalah sebagian dari manfaat yang dapat diperoleh dari sistemasi ini. Kesuksesan karyawan juga terdorong seiring dengan penerapan sistem yang baik. Untuk alasan itulah, konsistensi belajar bisnis, khususnya perihal sistemasi menjadi penting bagi pelaku usaha.

Memahami Perbedaan Sistem dengan Teknologi

Sistemasi bisnis kerap dipahami sebagai pemanfaatan teknologi dalam menjalankan bisnis. Padahal sistem dan teknologi adalah dua hal yang berbeda. Sistem merupakan metode yang konsisten untuk membuat bisnis maju dan sukses. Di sisi lain, teknologi adalah alat bantu untuk memudahkan dan memaksimalkan penerapan sistem tersebut. 

Meski memiliki software canggih, semua akan percuma jika tidak ada sistem. Tanpa sistem, bisnis bahkan berpotensi menjadi lebih rumit. Sebaliknya, bisnis yang sudah tersistemasi masih bisa berjalan dengan cukup baik meski tidak menggunakan teknologi. Saat dipadukan dengan teknologi, sistemasi bisnis menjadi lebih optimal dan bisnis pun menjadi jauh lebih lincah. 

Sistem bisnis hendaknya dibangun dengan berlandaskan pada fundamental bisnis yang kuat. Fundamental bisnis inilah yang menjadi acuan dalam membuat rancangan sistem yang sesuai dengan bisnis yang dijalankan. 

Dalam kursus ini, Anda akan belajar bisnis lebih jauh lagi. Selain memahami perbedaan antara sistem dan teknologi, Anda akan diajarkan bagaimana caranya memadukan keduanya ke dalam bisnis.

Mengembangkan Bisnis dengan Sistemasi

Saat berbicara mengenai sistemasi bisnis, umumnya ada beberapa harapan yang ingin diwujudkan. Harapan-harapan tersebut bisa berwujud bisnis yang auto pilot, kontrol bisnis yang lebih mudah hingga loyalitas karyawan yang lebih baik. Semua itu bisa diwujudkan dengan sistem yang baik.

Kursus ini akan membantu membuka wawasan dan menambah knowledge Anda tentang fundamental bisnis. Anda akan diajak untuk belajar bisnis dengan keilmuan-keilmuan yang esensial namun aplikatif. Dengan menerapkan keilmuan tersebut, bisnis dipastikan akan semakin berkembang.

About Instructor

Coach Tom

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

31 Courses

+487 enrolled
Not Enrolled
IDR985000

Course Includes

  • 34 Lessons
  • Course Certificate