Team,

How To Build High Performing Team

Kekuatan sebuah perusahaan sangat ditentukan oleh kapasitas leader dalam memimpin sebuah tim. Namun tanpa didukung high performing team, sulit bagi perusahaan untuk mencapai tujuan besarnya. Pelatihan dan pengembangan sdm pun menjadi penting untuk meningkatkan kualitas karyawan. Dengan pelatihan dan pengembangan karyawan, perusahaan berpotensi untuk berkembang menjadi lebih besar.
Coach Tom · 07/04/2020

Memahami Ciri Tim yang Hebat

Leader dan anggota tim adalah dua hal yang tidak terpisahkan. Kualitas sebuah tim dapat dilihat dari cara mereka mengatasi permasalahan. Meski demikian, sulit untuk mendapatkan jawaban tentang how to build high performing team tanpa mengetahui ciri dari tim yang hebat.

Dalam pelatihan dan pengembangan sdm, akan dibahas mengenai 10 ciri tim yang hebat. Ciri yang pertama adalah suka dengan perubahan. Manusia pada dasarnya tidak suka dengan perubahan karena sifatnya yang menyakitkan. Namun tim yang punya kesadaran tinggi menginginkan perubahan. Hal ini juga bisa dilatih melalui pelatihan dan pengembangan karyawan yang konsisten.

Di samping itu, tim yang hebat juga cenderung proaktif. Mereka akan memberikan lebih dari yang disuruh. Pelatihan dan pengembangan sdm bisa membentuk karakter seperti ini. Namun jika setiap anggota tim memiliki dasar attitude yang proaktif, proses pelatihan dan pengembangan karyawan akan berjalan lebih mudah.

Selain kedua ciri di atas, dalam pelatihan dan pengembangan karyawan masih ada beberapa ciri lain yang biasa dijumpai pada tim yang hebat. Ciri-ciri tersebut seperti tidak perhitungan, senang belajar, selalu melihat kesempatan, bertanggung jawab, tidak suka gosip, berani mengungkapkan kejujuran, mandiri dan tidak mudah menyerah. Dengan menargetkan kesepuluh ciri tim yang hebat, pertanyaan terkait how to build high performing team akan terjawab.

Membangun High Performing Team untuk Bisnis yang Lebih Berkembang

How to build high performing team merupakan sebuah pertanyaan yang sangat menarik, khususnya bagi pengusaha yang ingin bisnisnya lebih berkembang. Sedikitnya ada dua fokus utama dalam pelatihan dan pengembangan sdm. Keduanya adalah membangun semangat karyawan sebagai sebuah landasan dan dilanjutkan dengan menciptakan sebuah sistem yang sesuai dengan bisnis yang dijalankan.

Dua hal di atas merupakan tahapan yang harus dilalui dalam pelatihan dan pengembangan sdm. Meski sistem bisa membuat bisnis berjalan auto pilot, hal tersebut tidak mungkin bisa dicapai tanpa peran karyawan. Dengan memiliki karyawan yang bisa diandalkan dan sistem yang dibangun dalam pelatihan dan pengembangan karyawan, Anda pun bisa meraih tujuan yang ingin dicapai oleh setiap pengusaha, yakni memiliki banyak uang dan kebebasan waktu.

About Instructor

Coach Tom

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

31 Courses

+28 enrolled
Not Enrolled

Course Includes

  • 13 Lessons