Keajaiban Sedekah

Bisnis penuh dengan hal-hal yang tidak terduga. Tantangan datang silih berganti. Godaan untuk menyerah begitu tinggi. Butuh keajaiban untuk bisa bertahan dalam dunia seperti ini. Namun dengan berbagi, seorang pelaku bisnis bisa mendapatkan keajaiban sedekah sebagai energi untuk melangkah lebih jauh lagi.
Coach Tom · 07/04/2020

Manfaat sedekah dalam bisnis telah dibuktikan oleh banyak orang. Banyak pelaku bisnis veteran yang sangat royal dalam berbagi dan menjadi contoh bersedekah yang menginspirasi. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Karena dengan sedekah, seorang pelaku bisnis bisa mendapatkan semua yang dibutuhkan dalam berbisnis.

Tiga Kunci yang Dibutuhkan Setiap Pelaku Bisnis

Banyak yang mengatakan bahwa bisnis adalah tentang kerja keras. Beberapa yang lain mengatakan bahwa bisnis adalah menjual solusi yang dibutuhkan oleh banyak orang. Semua pendapat tersebut benar adanya. Namun untuk sukses dalam bisnis, ada 3 hal yang sangat dibutuhkan.

Ketenangan, dukungan dan keajaiban, seorang pelaku bisnis harus bisa membuat ketiga hal tersebut memihak kepadanya. Menariknya, ketiga hal tersebut selaras dengan manfaat sedekah. Dengan keajaiban sedekah, seorang pengusaha bisa mendapatkan dukungan dari ketiganya.

Manfaat Sedekah dalam Bisnis

Manfaat sedekah sudah menjadi rahasia umum di kalangan pelaku bisnis veteran. Setiap pelaku bisnis besar pasti memiliki program sedekah rutin. Bill & Mellinda Gates Foundation adalah salah satu contoh bersedekah yang dilakukan oleh pendiri Microsoft sekaligus mantan orang terkaya di dunia, Bill Gates.

Beberapa orang terkaya lain juga melakukan hal yang sama. Di Indonesia juga demikian. Semua pebisnis besar memiliki kemampuan untuk menarik keajaiban sedekah.

Banyaknya pelaku bisnis besar yang menunjukkan contoh bersedekah tidak lepas dari besarnya manfaat berbagi. Sedikitnya ada 10 manfaat sedekah yang bisa digali. Kesepuluh keuntungan bersedekah antara lain memberi ketenangan batin, sebagai sarana belajar untuk melepaskan kemelekatan, mendapatkan energi positif, melatih keyakinan, mendapatkan imbalan lebih dari uang seperti kesehatan, melatih keikhlasan, mendapatkan dukungan serta mengajarkan untuk tidak pelit.

Orang yang sering bersedekah juga sering mendapat kejutan menyenangkan. Manfaat sedekah juga membuat orang yang melakukannya lebih kaya dari orang pelit, bahkan meski dalam kondisi sulit.

Bersedekah untuk Bisnis yang Lebih Maju

Filosofi dan manfaat sedekah mengajarkan banyak hal kepada pelaku bisnis tentang pentingnya berbagi kepada sesama. Contoh bersedekah yang dilakukan oleh orang-orang kaya juga menunjukkan bahwa memberi tidak akan membuat orang menjadi miskin. Justru sebaliknya, berbagi akan menarik lebih banyak hal positif dan membuat orang yang melakukannya menjadi semakin kaya.

About Instructor

Coach Tom

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

31 Courses

+15 enrolled
Not Enrolled

Course Includes

  • 1 Lesson
  • 8 Topics