Opportunity After Covid Webinar

Masa pandemi akibat virus corona yang melanda dunia tidak hanya berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat. Hal ini juga sangat berpengaruh terhadap perekonomian dan berjalannya industri. Banyak usaha industri yang harus mengurangi jumlah tenaga kerja hingga memutuskan untuk menutup usaha, karena sulitnya mendapatkan keuntungan di tengah kondisi ekonomi yang sangat turun. Akibatnya, kini banyak masyarakat yang terpaksa harus mencari jalan keluar untuk tetap memiliki penghasilan, meski tidak lagi bekerja pada sebuah industri. Salah satu yang menjadi solusi yang dipilih yaitu membuka usaha sendiri. 
Coach Tom · 21/10/2020

Workshop bisnis merupakan pelatihan yang memberikan pengetahuan tentang cara memulai bisnis dari nol, cara membangun bisnis yang efektif dan mudah, juga beragam kiat-kiat lain yang akan membantu Anda dalam menjalankan usaha. Pada workshop bisnis Anda akan diarahkan untuk dapat menentukan apakah usaha yang Anda bangun hanya akan berskala kecil saja atau ingin menjadi skala yang besar. Selain itu, workshop bisnis juga memberikan pemahaman dan melatih mindset untuk dapat berpikir visioner agar masing-masing usaha memiliki visi yang dapat dijadikan tujuan utama dijalankannya usaha. Jadi tidak hanya mengejar keuntungan semata, tapi berorientasi ke arah stabilitas dan keberlanjutan usaha. Workshop bisnis juga banyak melatih mental sebagai pengusaha agar siap menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi.

Bagaimana cara memulai bisnis?

Sebagai langkah awal cara memulai bisnis, Anda dapat menentukan tipe usaha yang ingin Anda pilih. Umumnya, terdapat dua tipe cara membangun bisnis yang dapat diketahui melalui desain awal usahanya. Ada UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, ada juga startup. Perbedaan cara memulai bisnis tersebut terletak pada visi yang dibangun oleh masing-masing jenis usaha di awal pembentukan bisnis. Pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), biasanya memiliki skala yang tidak berubah menjadi besar, hanya sebatas kecil atau menengah saja. Sedangkan pada startup, biasanya bermula dari skala kecil dan berorientasi menjadi skala yang besar. Hal ini dapat.menjadi pertimbangan bagi Anda dalam memilih cara memulai bisnis.

Setelah menentukan jenis usaha yang akan dibangun, cara memulai bisnis selanjutnya adalah coba memasarkan produk atau jasa yang dipilih sebagai jenis usaha. Di bagian ini Anda dapat menguji target pasar atau target pembeli yang ingin Anda sasar. Jika Anda mudah dalam menjual produk atau jasa tersebut, Anda dapat meneruskannya karena penjualan yang Anda lakukan tergolong berhasil. Akan tetapi jika Anda merasa kesulitan dalam menjual produk, Anda dapat menilai kembali apakah terdapat sistem yang belum tepat atau memang produk atau jasa tersebut belum menjadi kebutuhan pembeli. Dari sini, Anda dapat berkonsultasi dengan pelatih workshop bisnis untuk dapat menemukan cara memasarkan yang lebih efektif agar produk atau jasa bisa lebih laku di pasaran. Jika cara-cara yang diberikan pada workshop bisnis belum juga membuahkan hasil, boleh jadi Anda harus mengubah konsep bisnis Anda dengan produk atau jasa yang lain. Seperti beberapa perusahaan besar yang kini sudah sukses, banyak yang awalnya menjual produk atau jasa yang sangat berbeda dari yang sekarang dilakukan. Di titik ini, ketahanan mental seorang pengusaha diuji. Kegagalan yang dialami bukanlah untuk dihindari, tapi sebaliknya harus sedari dini ditemukan, agar semakin cepat Anda dapat memperbaiki bagian yang belum maksimal pada bisnis Anda.

Cara membangun bisnis selanjutnya yang dapat dilakukan yaitu bagaimana kita dapat mengelola tantangan yang hadir saat menjalankan usaha, menjadi sebuah kesempatan untuk mengembangkan usaha. Anda dapat bergabung dengan komunitas-komunitas pengusaha untuk dapat menemukan berbagai ide cara membangun bisnis untuk dapat dijadikan sebagai sumber konsep kesempatan yang mungkin saja dapat Anda lakukan. Kesempatan yang dapat Anda olah adalah sebuah masalah yang dihadapi oleh orang-orang, yang mana orang tersebut mau membayar untuk menyelesaikan masalah tersebut. Dari sini akan muncul kesempatan bisnis yang dapat Anda kembangkan.

Cara memulai bisnis dan cara membangun bisnis di atas merupakan sebagian kecil dari berbagai cara memulai bisnis yang efektif di berbagai industri. Agar Anda dapat menemukan cara membangun bisnis lainnya, master coach Tom MC Ifle dapat membantu Anda dalam menentukan cara membangun bisnis dengan efektif dan mudah dipahami. Terdapat beragam workshop bisnis dan pelatihan bisnis, baik free course maupun premium course. Anda akan mendapatkan pelatihan efektif dengan durasi pelatihan yang cukup, serta workbook sebagai panduan yang dapat Anda pelajari kembali. Coach Tom MC Ifle merupakan coach berpengalaman yang memiliki banyak prestasi, salah satunya adalah pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Jadi tunggu apa lagi? Segera daftar di Premium Course coach Tom MC Ifle untuk mendapatkan workshop bisnis yang efektif untuk usaha Anda!

About Instructor

Coach Tom

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

31 Courses

Not Enrolled
IDR550,000

Course Includes

  • 20 Lessons
  • Course Certificate

Responses