Rapid Transformation Webinar

Coach Tom · 28/11/2020

Ingin memulai bisnis, tapi masih bingung, bagaimana ya cara untuk memulai bisnis? Di kondisi masa pandemi yang terjadi sekarang ini memang tidak sedikit yang terpaksa kehilangan pekerjaan. Sementara untuk mencari pekerjaan baru, tidak semudah sebelumnya.  Banyak yang berpikir untuk memulai membangun usaha sendiri. Adanya niat untuk memulai usaha sudah menjadi langkah awal yang bagus, namun niat saja tidak cukup pastinya.  

Untuk memulai bisnis diperlukan wawasan untuk memulai usaha. Untungnya saat sudah tersedia webinar bisnis untuk memudahkan menambah wawasan dan keahlian untuk memulai usaha. Menjadi entrepreneur dibutuhkan keahlian untuk bisa memanfaatkan segala sumber yang ada agar bisa meningkatkan produktivitas usaha. 

Sebelum dan saat menjalankan usaha, sebaiknya kamu melakukan hal-hal berikut ini:

Mulailah dari usaha rumahan

Sama seperti hidup yang ada tingkatannya, begitu juga dengan membangun usaha, ada level bawah, menengah, dan atas. Sebelum membangun usaha besar, tidak ada salahnya memulai dari usaha kecil yang dimulai dari rumah terlebih dahulu. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, usaha rumahan berupa online  cukup besar peminatnya.

Perluas wawasan tentang bisnis

Salah satu yang sering terjadi pada pengusaha pemula adalah pengetahuan bisnis yang kurang matang. Pengetahuan bisnis ini mencakup tentang cara memulai usaha, membangun visi dan misi, menentukan target pasar, menghitung modal usaha, merancang marketing, branding, packaging, meningkatkan produktivitas usaha, hingga administrasi perusahaan. Ada banyak cara untuk mendapatkan pengetahuan tentang bisnis ini. Tidak perlu mengenyam sarjana bisnis, tapi bisa dengan mengikuti webinar bisnis juga pelatihan usaha. Pengetahuan tentang bisnis jadi bisa didapatkan dengan mudah dan tidak memerlukan biaya besar.

Memanfaatkan peran teknologi

Teknologi terus berkembang dan semakin terasa canggih saat ini. Adanya internet dan dunia digital membantu pengusaha terutama yang masih pemula untuk menjalankan usahanya. Peran internet bukan saja untuk mengikuti webinar bisnis, tapi juga bisa digunakan sebagai alat untuk melakukan pemasaran.

Mengelola modal dan arus kas perusahaan

Modal diperlukan dalam membangun usaha. Besar kecilnya tergantung dengan usaha yang kita jalankan. Akan tetapi agar bisnis bisa terus berkembang dengan baik, pengelolaan modal harus dilakukan dengan baik. Manajemen keuangan yang baik bukan hanya berfokus pada penjualan, tapi juga bagaimana menerapkan arus kas perusahaan yang baik. Salah mengelola arus kas perusahaan, bisa merusak mimpi membangun usaha semakin besar. Di webinar bisnis, pengelolaan modal dan arus kas perusahaan juga akan dipelajari. Melalui pelatihan bisnis, pelaku usaha bisa berdiskusi mengenai pengelolaan modal yang baik langsung dari ahlinya.

Perluas pasar dan distribusi

Memperluas pasar dan distribusi tidak selalu berwujud membuka cabang baru. Tapi bisa juga  dengan mengembangkan branding lebih luas lagi di dunia digital. Lakukan branding dan pemasaran secara online ke semua media sosial dan platform toko online. Dengan melakukan pemasaran secara online, produk akan bisa menjangkau pasar lebih luas lagi tanpa batasan geografis. Ini akan baik untuk produktivitas usaha. Bila masih bingung, dengan mengikuti webinar bisnis kamu akan semakin memahami cara memperluas pasar dan distribusi.

Jalin pertemanan sebanyak-banyaknya

Memiliki banyak teman dan kenalan memiliki banyak keuntungan tersendiri. Semakin banyak teman dan relasi, semakin banyak peluang untuk belajar hal baru. Teman dan relasi ini juga bisa membantu untuk informasi bahan baku yang mungkin lebih murah dari sebelumnya, yang menguntungkan produktivitas usaha. Melalui pertemanan ini juga bisa menjadi konsumen atau membantu memasarkan produk milik kita.

Nah itu dia 6 hal yang sebaiknya kamu lakukan untuk memulai usaha sendiri. Tujuan akhir dari membangun usaha sudah pasti ingin menambah keuntungan dengan terus meningkatkan produktivitas usaha. Tapi jangan lupakan untuk tetap mengupgrade wawasan tentang bisnis dengan mengikuti webinar bisnis dan pelatihan online

About Instructor

Coach Tom

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

50 Courses

+81 enrolled
Not Enrolled
IDR550000

Course Includes

  • 24 Lessons
  • Course Certificate

Responses