Team,

Strategic Team Building Webinar

Coach Tom · 24/08/2020

Pelatihan dan Pengembangan SDM menjadi salah satu yang tak dapat ditinggalkan, terlebih untuk perusahaan yang memiliki banyak anggota. Karyawan memanglah aset yang cukup berharga bagi perkembangan sebuah perusahaan guna mendobrak omset dan mendapat banyak keuntungan. Pastikan Anda sebagai seorang pengusaha telah mengetahui cara membentuk tim kerja yang efektif. 

Dalam kursus Strategi Team Building, Anda akan diajarkan tentang bagaimana menarik minat calon karyawan dan bagaimana cara mempertahankan karyawan yang sudah dimiliki. Mulai dari proses rekrutmen, sumber kandidat, cara membuat iklan, profiling, iklan lowongan dan HR key performance indicator harus dilakukan dengan benar. Karena hanya dengan cara membentuk tim kerja yang efektif, perusahaan dapat tumbuh berkembang.

Membangun Strategi Team Building

Kursus team building bisa membantu owner bisnis membentuk tim ideal dengan skill set yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Namun jauh sebelum itu, rekrutmen karyawan juga harus dilakukan dengan benar. Kandidat karyawan inilah yang nantinya menjadi cikal bakal dari Strategi Team Building.

Cara membentuk tim kerja yang efektif harus dilakukan sejak awal proses perekrutan karyawan. Sayangnya, cukup banyak perusahaan yang sulit mencari kandidat karyawan potensial. Pada akhirnya, karyawan yang dipekerjakan juga jauh dari harapan. Hasil dari pelatihan dan pengembangan sdm yang dilakukan juga menjadi kurang efektif.

Perbaikan di sisi sistem rekrutmen menjadi penting dalam membangun Strategi Team Building. Perusahaan harus memiliki rekrutmen funnel yang baik untuk kemudian dilanjutkan dengan kursus team building.

Berdasarkan survei, dari 262 potensi pelamar, hanya 1 yang berakhir pada penawaran kerja atau offer. Angka tersebut bisa jauh lebih kecil jika sistem rekrutmen yang dimiliki perusahaan masih jauh di bawah rata-rata. Karena pentingnya rekrutmen yang benar, topik tersebut menjadi bahasan penting dalam pelatihan dan pengembangan sdm.

Mengenali Sumber Kandidat Karyawan Potensial

Sumber kandidat menentukan efektivitas rekrutmen karyawan. Beda jenis pekerjaan, beda juga sumber kandidat yang bisa dijadikan target. Owner bisnis harus memahami hal tersebut sebelum mulai ke tahap pelatihan dan pengembangan sdm.

Kursus team building juga akan membantu Anda dalam merancang strategi rekrutmen yang sesuai dengan industri bisnis dan kandidat jenis pekerjaan yang Anda butuhkan. Dengan strategi yang tepat, efektivitas rekrutmen akan meningkat. Begitu juga dengan pelatihan dan pengembangan sdm yang diselenggarakan setelahnya.

Cara membentuk tim kerja yang efektif harus dilakukan secara menyeluruh dari hulu hingga ke hilir. Mulai dari rekrutmen hingga kursus team building. Karena karyawan adalah aset yang penting bagi perusahaan, investasi pengembangan tim harus dilakukan secara serius. Dengan demikian, perusahaan bisa berjalan efektif dan menghasilkan profit secara konsisten.

About Instructor

Coach Tom

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

38 Courses

+102 enrolled
Not Enrolled
IDR550000

Course Includes

  • 24 Lessons
  • Course Certificate

Responses