Manajemen Bisnis Kuliner Laris Manis

Bisnis kuliner adalah salah satu bisnis yang banyak diminati. Dalam satu tahun, sedikitnya ada puluhan hingga ratusan bisnis baru yang lahir. Sayangnya, banyak dari bisnis baru tersebut yang kandas di tengah jalan. Bahkan tidak sedikit yang terlalu buru-buru membuka bisnis tanpa memiliki bekal business management training yang cukup memadai.
Coach Tom · 07/04/2020

Ada beberapa hal yang menyebabkan bisnis kuliner gagal. Salah satunya adalah kesalahan konsep atau bahkan tidak memiliki konsep sama sekali. Konsep sendiri sangat penting dalam setiap bisnis. Dalam business management webinar, Anda akan belajar banyak hal tentang manajemen bisnis kuliner agar laris manis.

Langkah Membangun Bisnis Kuliner

Memiliki produk yang bagus saja tidak cukup untuk membuat bisnis kuliner laris manis. Ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Business management training akan membahas hal tersebut secara tuntas. Dipadu dengan strategic leadership training, peluang untuk bertahan bahkan terus berkembang akan semakin besar.

Hal pertama yang perlu dilakukan dalam membangun bisnis kuliner adalah survei demand atau permintaan. Apakah di tempat tersebut ada permintaan untuk produk yang Anda miliki? Jika ada, hal ini bisa menjadi pertanda untuk mulai mempersiapkan suplainya. Terkait bagaimana cara melakukan survei demand, Anda bisa mempelajarinya di business management training.

Setelah melakukan survei demand, langkah berikutnya adalah melakukan survei kompetitor. Ada berapa banyak kompetitor yang menjadi supplier di tempat tersebut? Idealnya, semakin banyak demand dan semakin sedikit kompetitor maka semakin bagus. Meski demikian, kesuksesan eksekusi juga sangat bergantung pada leadership dari pemilik bisnis. Itulah pentingnya strategic leadership training untuk membangun kepemimpinan yang kuat.

Desain konsep adalah langkah berikutnya untuk memulai bisnis kuliner. Tentukan nilai jual utama dari bisnis yang akan dibangun. Dalam business management webinar, Anda akan menemukan bahwa USP (Unique Selling Point) menjadi sangat penting.

Langkah berikutnya dalam membangun bisnis kuliner adalah simulasi dan perencanaan, membangun tim yang bagus dan terakhir adalah marketing. Tahapan-tahapan tersebut akan dibahas secara tuntas dalam business management webinar, termasuk bagaimana cara membangun tim yang bagus dan marketing yang merupakan ujung tombak dari sebuah bisnis. 

Hidup atau matinya bisnis kuliner dapat dilihat sejak saat pertama kali dibuka. Jika tidak memiliki strategi pemasaran atau marketing yang bagus, peluang untuk bertahan akan menjadi sangat kecil. Peran pemilik bisnis sebagai leader akan sangat menentukan suksesnya setiap tahapan. Untuk memperbesar peluang, penting bagi owner bisnis untuk membekali dirinya dengan strategic leadership training.

Meningkatkan Pelayanan dalam Bisnis Kuliner

Produk adalah bahan utama dalam bisnis kuliner. Meski demikian, pelayanan juga memiliki peran yang sangat besar dalam menentukan kesuksesan sebuah bisnis. Dalam business management training, Anda akan belajar tentang bagaimana cara meningkatkan pelayanan dalam bisnis kuliner. Di samping itu, Anda juga akan mengetahui pentingnya membangun sistem atau SOP pelayanan yang sesuai dengan konsep bisnis kuliner yang dibangun.

Untuk membangun bisnis kuliner yang laris manis dibutuhkan pengetahuan dan usaha yang tidak sedikit. Peran leader yang dibekali strategic leadership training sangat penting di sini. Di samping itu, manajemen tim juga turut menentukan sukses atau tidaknya bisnis kuliner. Dengan bekal business management training, bisnis kuliner laris manis sangat mungkin untuk Anda wujudkan.

About Instructor

Coach Tom

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

38 Courses

+113 enrolled
Not Enrolled

Course Includes

  • 2 Lessons
  • 6 Topics