Bagaimana Menciptakan Sales Script Yang Menjual

Coach Tom · 19/11/2018

Teknik-teknik sales membantu meningkatkan penjualan bisnis. Namun dengan sales yang tersistem, penjualan akan lebih efektif dan konversi calon pembeli menjadi seorang pembeli akan jauh lebih tinggi. Sistematisasi teknik sales ini harus dibuat berdasarkan standar yang mengacu pada beberapa parameter. Untuk alasan inilah, setiap pelaku bisnis membutuhkan sales script yang bagus.

Pentingnya Sales Script dalam Penjualan

Sales script merupakan sebuah catatan yang berisi segala hal tentang produk serta hal-hal yang mungkin terjadi selama proses penjualan. Goal dari sebuah sales script adalah membuat orang yang tidak memiliki latar belakang sales agar mampu menghasilkan penjualan yang mirip seperti seorang sales profesional.

Sales script bisa menjadi alat yang sangat powerful jika dibuat dengan serius. Meski demikian, skrip yang bagus bukanlah skrip yang mengandung kata-kata rumit dan menonjolkan kecerdasan pembuatnya. Justru sebaliknya, sales script yang baik harus mudah dipahami dan diterima oleh calon pembeli potensial.

Mindset Sukses sebagai Salesman

Cara membuat sales script sendiri akan semakin efektif jika dibuat dengan mindset yang tepat. Lahirnya persepsi negatif tentang salesman harus ditangani dimulai dari mindset salesman itu sendiri. Cinta pada dunia sales, inilah mindset yang wajib dimiliki oleh setiap tenaga penjual. Karena sebaik-baiknya seorang salesman dalam menawarkan produk, salesman terbaik adalah mereka yang tidak perlu menjual namun sudah didatangi oleh calon pembelinya.

Mindset sukses dalam menjual tidak dapat dilepaskan dari pembuatan sebuah sales script. Konversi tinggi dari sebuah skrip penjualan hanya bisa didapatkan dengan mindset yang benar yang kemudian digunakan sebagai fondasi dalam mengeksekusi cara membuat sales script.

Belajar Membuat Sales Script dengan Tingkat Konversi Tinggi

Setiap contoh sales script yang bagus dibuat dengan berlandaskan pada kepedulian kepada calon pembeli. Resistensi harus ditangani dengan pendekatan yang lebih baik. Respons calon pembeli terhadap penawaran yang diberikan juga harus disikapi dengan serius. 

Cara membuat sales script harus mengacu pada hal-hal tersebut. Dalam contoh sales script yang baik, Anda akan melihat bahwa skrip penjualan bukan hanya sekedar memberikan penawaran. Skrip penjualan yang baik juga harus mampu memberikan edukasi kepada calon pembelinya.

Di sini Anda akan diajarkan tentang cara membuat sales script yang mudah diterima oleh calon pembeli namun memiliki tingkat konversi yang tinggi. Proses pembuatan sales skrip dibuat sesederhana mungkin. Cukup dengan 5 langkah, Anda bisa membuat sales skrip sendiri. Seperti apa skrip penjualan yang baik, semua itu juga akan Anda lihat dari contoh sales script yang diberikan.

About Instructor

Coach Tom

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

28 Courses

+18 enrolled
Not Enrolled
IDR 950000

Course Includes

  • 1 Lesson
  • 15 Topics
  • Course Certificate