Strategic Marketing Webinar

Di masa krisis seperti sekarang, perubahan terjadi di berbagai sisi. Strategi pemasaran yang sebelumnya bekerja belum tentu efektif diterapkan di masa krisis. Pelaku bisnis harus mampu melihat realita yang ada dan memanfaatkannya sebagai tenaga pendorong untuk melakukan perubahan. Untuk itulah, strategic marketing workshop ada untuk membantu para pelaku usaha bertahan di masa sulit.
Coach Tom · 25/06/2020
Course
Materials

Marketing Sukses dengan Strategi yang Tepat

Pelatihan marketing strategy berfokus pada pembuatan strategi yang cocok untuk diterapkan di masa krisis dan berlanjut pada masa setelah krisis berakhir. Proses pembuatan strategi dilakukan melalui tahapan-tahapan yang telah teruji. Dimulai dari me-review bisnis yang dimiliki dan menganalisis problem marketing sebelum dan pada saat krisis, strategic marketing training akan membantu pelaku bisnis mengukur seberapa besar masalah yang harus diatasi.

Alasan kenapa produk bisa gagal di pasaran juga menjadi perhatian dalam strategic marketing workshop. Beberapa alasan seperti produk yang sudah tidak cocok dengan kebutuhan masyarakat, ketinggalan zaman, branding yang tidak efektif dan tidak konsisten, desain yang tidak menarik, over optimis, gagal promosi dan channel distribusi yang lemah, semua itu kerap menjadi penyebab gagalnya sebuah produk di pasaran. Mengingat karakter krisis yang akan memperbesar masalah yang sudah ada sebelumnya, masalah-masalah tersebut akan dibahas dalam strategic marketing training dan mendapat perhatian serius.

Memahami 5 Level Entreupreneur

Efektivitas strategi marketing juga dipengaruhi oleh pengalaman pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya. Di sini pengetahuan akan level entrepreneur menjadi penting untuk membantu melihat di mana posisi Anda saat ini. Ada 5 level entrepreneur yang akan dibahas dalam strategic marketing workshop. Kelima level tersebut meliputi problem entrepreneur, people entrepreneur, perception entrepreneur, cost entrepreneur dan market entrepreneur.

Memahami Kebutuhan Konsumen di Masa Krisis

Pelatihan marketing strategy juga akan membahas tentang 3 kebutuhan konsumen di masa krisis. Saat covid, ada 3 ketakutan yang banyak dijumpai. Ketiga ketakutan yang akan dibahas dalam strategic marketing workshop ini meliputi ketakutan terhadap virus, ketakutan terhadap ekonomi dan takut pada bisnisnya.

Di mana ada masalah, di situ pasti ada peluang. Ketakutan yang muncul di masa covid juga demikian. Meski melahirkan banyak masalah, ada banyak peluang baru yang lahir. Strategic marketing workshop akan membantu Anda melihat peluang tersebut dan membantu membuka kesempatan untuk mempertahankan bisnis di masa krisis.

Menarik Konsumen dengan Pricing Cerdas

Selain membuka pandangan akan kesempatan baru yang lahir di masa krisis, pelatihan marketing strategy juga akan membahas tentang bagaimana cara menentukan pricing yang cerdas. 

Strategic marketing training akan membuka dua hal yang perlu diperhatikan dalam pricing. Kedua hal tersebut adalah menentukan objektif strategi pricing dan menentukan harga berdasarkan konsumen. Dalam pelatihan marketing strategy, Anda akan mendapat strategi yang dapat digunakan. Dengan memahami rahasianya, Anda bisa menentukan pricing yang tepat.

About Instructor

Coach Tom

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

31 Courses

+5 enrolled
Not Enrolled
IDR 550,000,-

Course Includes

  • 22 Lessons
  • Course Certificate

Responses