Team,

Effective Leadership Webinar

Coach Tom · 29/11/2020

Pandemi telah mengubah banyak hal. Membuat cara lama tidak lagi bekerja dan melahirkan banyak kemungkinan-kemungkinan baru yang sulit untuk diprediksi kedepannya. Meski demikian, seorang leader harus mampu mengatasi itu semua. Bukan hanya untuk diri sendiri, effective leadership juga memiliki dampak yang sangat besar bagi karyawan yang menggantungkan hidupnya pada bisnis yang Anda geluti.

Membangun Mindset Seorang Leader

Seorang leader harus memiliki mindset yang tepat dan menguasai skill problem solving. Dua hal tersebut sangat penting untuk menunjang job seorang leader yang meliputi planning, organizing, staffing, directing, motivating, allocating, monitoring, controlling, informing dan reporting. Karena banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan, seorang leader harus berfokus pada efektivitas. Itulah kenapa kepemimpinan yang efektif sangat penting dalam bisnis.

Effective leadership tidak hanya dibutuhkan oleh owner bisnis. Karyawan sekelas manajer juga harus menguasai kemampuan ini. Sayangnya, masih banyak manajer yang tidak mendapatkan management training. Meski ada perbedaan peranan antara manajer dengan leader, kemampuan manajemen akan sangat dibutuhkan untuk mengelola anggota timnya. Untuk alasan ini jugalah, seorang manajer harus mewarisi mindset seorang leader dan memiliki kapasitas dalam mewujudkan kepemimpinan yang efektif.

Dalam pelatihan WFH effective leadership, Anda akan mendapatkan materi pelatihan kepemimpinan yang lengkap. Di samping berfokus pada effective leadership yang berorientasi pada hasil, Anda juga akan diajarkan tentang bagaimana cara memotivasi dan memberi pujian yang benar kepada karyawan.

Fixed Mindset VS Growth Mindset

Untuk memahami kepemimpinan yang efektif, Anda harus tahu 2 mindset yang lazim dijumpai. Kedua mindset tersebut adalah fixed mindset dan growth mindset

Dalam materi pelatihan kepemimpinan, fixed mindset cenderung lebih berorientasi pada hasil sehingga sering ditafsirkan bahwa terlihat hebat itu penting. Selain itu, orang yang memiliki fixed mindset juga memiliki ciri lain seperti sering merasa kesal saat dikritik, iri dengan kesuksesan orang lain dan suka mencari jalan yang menjatuhkan orang lain. Ciri-ciri tersebut jelas tidak cocok digunakan sebagai fondasi effective leadership. Untuk itulah, ada beberapa hal dalam fixed mindset yang harus diubah.

Di sisi lain, growth mindset lebih berfokus pada proses dengan mindset bahwa manusia harus terus belajar dan terus berkembang. Orang dengan growth mindset memang tetap merasa kesal dengan kritikan. Hanya saja, ia belajar dari kritik yang disampaikan. Ia juga suka melihat kesuksesan orang lain dan selalu tertarik untuk mencari tahu ilmu suksesnya. Karena alasan itulah, growth mindset dibutuhkan dalam mewujudkan kepemimpinan yang efektif.

Dalam training WFH effective leadership Anda juga akan mendapatkan materi pelatihan kepemimpinan penting lainnya seperti mindset yang tepat dalam merespons setbacks. Di samping itu, Anda juga akan diajarkan bahwa growth mindset saja tidaklah cukup. Bersama dengan coach Tom MC Ifle, Anda akan diajarkan tentang bagaimana memanfaatkan fixed mindset dan growth mindset sekaligus. Dengan berada di titik kesetimbangan, effective leadership bisa dicapai

About Instructor

Coach Tom

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

36 Courses

+95 enrolled
Not Enrolled
IDR 550000

Course Includes

  • 24 Lessons
  • Course Certificate

Responses