Lesson 2 of 25
In Progress

1. Introduction Effective Leadership Webinar

Coach Tom 17/07/2024

Responses

  1. Semangat pagi. Salam Kenal Coach.
    Saya adhitia, sangat ingin belajar banyak dari online course ini.
    Suatu pemaparan lugas mengenai visi dan misi yang ingin dilrealisasikan dari coach tom. Terimakasih

  2. siang coach, dipemaparan materi awal coach bilang “jadilah leader yang effective bukan leader yg efisien” pernyataan itu sangat menarik buat saya, karna kita tertantang agar selalu bebuat hal yg efektif dan positif tentunya untuk perusahaan, namun ketika diperusahaan tersebut memang mempunyai mindset selalu mengedepankan efisiensi dan menahan budget pengeluaran, kita selaku manager harus berbuat apa coach?
    karna memang dari dulunya metodenya seperti itu, apakah ada drop mental dari sistem leadership di perusahaan tempat sya bekerja? mohon advicenya..

    1. Excellent! Pertanyaannya bagus. Efektif itu bisa juga berarti mencapai tujuan dengan sumber daya yang tersedia. Jika ternyata efisiensi adalah prioritas berarti harus mampu efektif dengan efisiensi yang diharapkan perusahaan

      1. menurut saya bukan kah kita harus efektif dan efisien.
        Efektif berhubungan dengan waktu dan sdm
        Efisien berhubungan dengan biaya (cost)
        sehingga bila efektif doang sebagai leader bisa pincang bukan ?

        1. Benar, kita harus menjadi efektif dan efisien. Sebagai leader kita perlu efektif karena artinya sudah menggunakan sumberdaya secara maksimal, setelah itu tingkatkan efisiensi

    1. Jika sudah siap, bisa hubungi kantor ya bu Vera. Kita bisa bantu cek bisnis ibu terlebih dahulu sebelum memutuskan apakah cocok bisnis-nya untuk di coaching.

    1. Usaha keluarga lebih sulit karena hubungan yang lebih dekat dan takut gak enakan dengan keluarga lain. Tetapi leadership diperlukan ketegasan dan harus ditegakan. Sudah coba lakukan coaching untuk meningkatkan kerjasama di bisnis ibu?